17 Januari 2018

Cara Membuat Tulisan di Instagram Stories dengan Background Warna-warni

Ditulis oleh pada 17.1.18
Layaknya status teks WhatsApp yang berlatar warna-warni, kini kita juga bisa membuat Instagram Stories berupa tulisan dengan background yang beraneka warna pula. Mirip status Facebook? Iya, sejak Instagram dan WhatsApp menjadi milik Facebook, fitur ketiga media sosial tersebut makin hari makin mirip saja sob 😀

Membuat Tulisan di Instagram Stories dengan Background Warna-warni

Mungkin tidak semua pengguna Instagram suka berbagi foto lewat story. Mereka pada umumnya lebih nyaman berbagi kata-kata inspiratif atau pun rangkaian kalimat untuk mengungkapkan apa yang sedang dipikir dan dirasa. Ya mirip-mirip lah sama update status pada umumnya.

Oleh karena itu, tidak jarang kita menemui cerita Instagram dengan background hitam lengkap dengan beberapa patah kata yang bikin baper, cara bikinnya gimana ya? Mudah sekali sob, cukup tutup lensa kamera ponsel Anda dengan jari saat mengambil foto di Instagram Stories, kemudian ketik kata-kata yang diinginkan, beres.

Kalau cuma hitam sepertinya kurang seru ya. Nah, seperti yang sudah disebutkan pada paragraf pertama tadi, Instagram kini menyediakan fitur untuk update status stories berupa teks dengan latar berwarna-warni. Namanya "Type" sob, tapi diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi "Jenis" 😃 Padahal "Type" di Instagram Stories lebih tepat diartikan sebagai "mengetik", tapi ah sudahlah, pastinya nanti bakal diperbaiki pada versi selanjutnya. UPDATE 18/03/2018: Terjemahan "Type" kini sudah diperbaiki menjadi "Teks".

Seperti namanya, fitur Type menawarkan beragam gaya huruf dan warna latar yang bisa kita pilih sesuka hati. Saat artikel ini diketik, terdapat tiga macam font di fitur baru IG Stories tersebut, yaitu Modern, Typewriter, dan Strong. UPDATE 02/02/2018: Menyusul versi iOS, kini font Neon juga tersedia di Instagram Android sob. Cara buatnya bagaimana?


Cara Bikin Teks IG Stories dengan Latar Warna Gradasi Pelangi

  1. Tak ubahnya membuat stories biasa, kita buka kamera stories lewat ikon kamera di pojok kanan atas (atau swipe layar ke kanan).

  2. Selanjutnya ubah mode kamera stories dari "Normal" ke "Type" (Teks).

    Teks IG Stories dengan Latar Warna Gradasi dan hitam

  3. Nah, di situ kita bisa mengetik kata atau kalimat, ganti warna background, dan juga memilih jenis font atau gaya huruf.

  4. Tips: Tekan ikon kamera dan lihat apa yang akan terjadi 😉

  5. Background warna hitam juga tersedia pada pilihan font Strong. Untuk pilihan font lainnya warnanya didominasi oleh paduan beberapa warna atau gradasi (mirip warna logo Instagram). Bagaimana dengan warna tunggal? Ada juga sob, lanjut bacanya.


Membuat Background Instagram Stories Berwarna Tunggal

  1. Untuk warna tunggal (merah saja, atau hijau saja tanpa campuran), kita bisa masuk ke kamera stories pada mode "Normal".

  2. Ambil foto apa saja, kamera ditutup jari juga boleh.

    Background Instagram Stories Berwarna Tunggal

  3. Lalu ketuk ikon spidol di atas layar, pilih warna yang dikehendaki lewat bulatan di dasar layar, dan tekan tahan layar sampai warna backgroundnya berubah.

    Latar hijau IG Stories

  4. Selanjutnya ketuk tanda centang lalu pilih ikon "Aa" untuk mulai mengetik status atau kata-kata inspiratif Anda.


Meski dikenal sebagai media sosial berbasis foto, Instagram rupanya tidak ingin melupakan teks begitu saja. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh populernya status teks warna-warni yang lebih dahulu hadir di Facebook dan WhatsApp. Apalagi sebentar lagi kabarnya status dan stories di ketiga media sosial tersebut bakal sinkron satu sama lain, kita tunggu saja sob. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×