17 Juli 2017

Main Game MOBA Pakai Stick PS3 [Mobile Arena - Mobile Legends]

Setelah cukup lama tertunda, akhirnya blog Memudahkan bisa update artikel lagi sob. Sebelum ngetik lebih jauh, saya sebagai admin memohon maaf atas segala khilaf selama ini, terutama untuk komentar-komentar sobat yang belum bisa saya tanggapi satu demi satu (harap maklum ya sob 😉).

Main Mobile Arena pakai stick PS3

Ok, lanjut ngetiknya. Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) rupanya tengah menjadi tren baru akhir-akhir ini, khususnya untuk perangkat bergerak macam smartphone atau tablet Android. Pada umumnya, kendali game dengan genre tersebut sudah dioptimalkan untuk layar sentuh, jadi dukungan terhadap gamepad memang tidak terlalu diprioritaskan oleh developernya.

Meski demikian, kita bisa membuat pemetaan tombol gamepad untuk game MOBA di Android, dengan kata lain, kita bisa main game seperti Mobile Arena atau Mobile Legends dengan menggunakan stick atau gamepad, lebih spesifik lagi stick PS3.

Bila Anda mengikuti artikel-artikel di blog ini, sekitar dua tahun yang lalu (2015), saya pernah mengulas tentang bagaimana cara mapping stick PS3 untuk game-game Android yang belum mendukung penggunaan gamepad, seperti Need for Speed: Most Wanted dan juga BIMA-X. Iya, pada dasarnya kita bisa melakukan pemetaan manual tombol gamepad ke tombol virtual di layar sentuh untuk (hampir) semua game Android, termasuk game-game MOBA tadi, dengan memanfaatkan fitur touch emulation pada aplikasi Sixaxis Controller.


Video Tutorial Mapping Mobile Arena dengan Stick PS3 Android


Jadi bisa dikatakan dengan membaca artikel tersebut, main game Mobile Legends atau Mobile Arena dengan PS3 tidaklah sulit dilakukan sob. Namun perlu diakui bahwa banyaknya tombol virtual di game MOBA memang berpotensi menimbulkan beberapa masalah. Oleh karena itu, silakan simak video tutorial mapping tombol stick PS3 untuk game Mobile Arena berikut ini (wajib root).


Nah, bagaimana sob? Tidak sulit bukan? Namanya juga Memudahkan 😀. Bagaimana dengan gamepad lain, misalnya Xiaomi gamepad atau stick Ipega? Sebenarnya caranya nyaris sama sob, tapi tentu saja aplikasinya berbeda. Penasaran? Tunggu update Memudahkan selanjutnya ya 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×