21 Juni 2017

Inilah Cara Posting Rekaman Video Live ke Instagram Stories

Pada artikel sebelumnya, sudah disebutkan bahwa video siaran langsung Instagram bisa disimpan di memori smartphone kita sesaat setelah sesi live usai. Sayangnya, yang bisa kita simpan hanya video saja sob, tanpa komentar dan like dari follower kita saat live.

Posting Rekaman Video Live Instagram ke Stories

Nah, setelah update terbaru aplikasi Instagram dirilis, kini kita bisa langsung membagikan rekaman video live ke Instagram Stories lengkap beserta komentar dan like-nya tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu (tenang, fitur Save masih ada dan tetap berfungsi seperti biasa).

Layaknya foto atau video yang diposting di Stories, hasil rekaman video live yang kita share di Instagram Stories juga akan otomatis terhapus setelah lewat 24 jam. Jadi bila tak ingin video rekaman live tersebut lenyap begitu saja, jangan lupa untuk menyimpannya (lewat fitur Save) sebelum dibagikan ke Stories.

Lalu bagaimana cara posting Rekaman Video Live ke Instagram Stories? Ikuti langkah mudah berikut.

Cara Share Video Rekaman LIVE ke Instagram Stories


  1. Perbarui aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru.

  2. Lakukan siaran langsung Instagram seperti biasa.

  3. Setelah siaran langsung berakhir, ketuk tombol "Save" atau "Simpan" di kanan atas layar (opsional, boleh dilakukan boleh tidak).

    Share video live IG Stories

  4. Kemudian ketuk tombol "Share" atau "Bagikan" untuk langsung membagikan video rekaman live tersebut ke Instagram Stories.

  5. Jika Anda tidak berniat untuk membagikan video tersebut, ketuk toggle yang tersedia lalu ketuk tombol "Discard".

Ketika video telah berhasil dibagikan, akan muncul ikon "play" (mirip logo YouTube) di foto profil IG Anda dan juga di bilah Stories, sehingga follower bisa ngeh dengan video rekaman live yang Anda bagikan (cek screenshot di atas).

Ok sob, demikianlah sedikit tips untuk membagikan video rekaman live Instagram ke Stories. Pantau terus Memudahkan untuk tips-tips menarik lainnya. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel selanjutnya 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×