16 Juli 2022

Cara Download Aplikasi/Game Android Premium Gratis via Play Store

Ditulis oleh pada 16.7.22

Sejak akhir Februari 2017 lalu, Google Play Store telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan para pengembang untuk menurunkan harga (bahkan menggratiskan) aplikasi atau game buatan mereka dalam jangka waktu tertentu (sementara).

Biar tahu ada diskon di Play Store

Selain berguna bagi para pengembang (makin mudah mempromosikan aplikasinya), hal tersebut tentunya juga akan menguntungkan kita sebagai pengguna Android. Bagaimana bisa? Karena selain bisa memperoleh potongan harga, kita juga berkesempatan untuk mendapatkan aplikasi atau game berbayar secara cuma-cuma alias gratis.

Masalahnya, sampai artikel ini diketik, belum ada fitur notifikasi untuk memberi tahu pengguna mengenai aplikasi atau game mana saja yang sedang diskon di Play Store. Oleh karena itu biasanya para pengembang yang sedang mengadakan sale atau diskon akan mengumumkannya lewat media sosial.

Beruntung bagi pengguna yang mengikuti akun medsos pengembang yang aplikasinya sedang diskon, lalu bagaimana dengan kita yang tidak? Kemungkinan besar tidak kebagian diskon sob, karena umumnya diskon tersebut berbatas waktu.

Meski demikain, ternyata ada cara untuk mengetahui aplikasi atau game Android yang sedang diskon, sehingga kita bisa mendownload aplikasi dan game Android berbayar itu dengan gratis melalui Play Store.

Cara Mengetahui Aplikasi dan Game Android Berbayar yang Lagi Diskon

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita tempuh untuk berburu diskon di Play Store. Cara paling brutal adalah dengan menjelajahi laman-laman Play Store sambil berharap ada aplikasi yang sedang turun harga atau digratiskan. Tidak praktis memang, tapi siapa tahu rezeki menghampiri 😃

Aplikasi AppSales

Bila ingin lebih praktis, kita bisa memanfaatkan aplikasi bernama AppSales. Iya, tidak salah sob. Aplikasi tersebut berguna untuk mengetahui aplikasi dan game Android terbaru yang sedang mengadakan diskon dalam waktu terbatas.

Tidak tanggung-tanggung sob, karena diskon yang diberikan pengembang bisa mencapai 100%, AppSales dilengkapi dengan tab yang khusus menampilkan aplikasi dan game premium Android yang sedang gratis (Now Free), mantap sekali bukan?

AppSales

Tak ingin kelewatan gratisan? AppSales juga menawarkan fitur notifikasi yang akan memberi tahu kita saat diskon berlangsung. Selain itu, kita bisa pula memonitor perubahan harga aplikasi atau game Android favorit melalui tab Whatclist.

Notifikasi aplikasi game diskon gratis

Bila tak ingin memasang aplikasinya, kita bisa mengunjungi laman web AppSales yang beralamat di www.app-sales.net. Jadi tunggu apa lagi, buat para pemburu diskon, pemburu gratisan, gretongan atau apalah sebutannya, AppSales sangat layak untuk dicoba.

Tab Penawaran di Play Store

Seiring berjalannya waktu, akhirnya Google memudahkan pengguna Android dengan mengadakan tab "Penawaran" di Play Store. Di sana kita bisa menemukan berbagai penawaran, diskon, dan gratisan aplikasi, game, film, sampai buku.

Play Store Offer

Oleh karena itu, kita tidak perlu lagi lama-lama browsing untuk menemukan diskonan di Play Store. Langsung cus ke tab "Penawaran" atau "Offer" yang terletak di tengah-tengah tab Play Store lainnya. Sayangnya untuk saat ini Play Store belum juga memberikan notifikasi saat ada diskon atau gratisan aplikasi.

Join Channel Telegram Gratisan Hari Ini

Nah, ini yang terbaru dari Memudahkan.com. Iya, kini sobat Memudahkan bisa mendapatkan notifikasi ketika ada aplikasi atau game yang sedang promo gratisan di Play Store. Bagaimana caranya?

Mudah sekali, sob. Silakan langsung join channel Gratisan Hari Ini di Telegram. Tidak hanya aplikasi/game Android, di channel Gratisan Hari Ini, kalian juga bisa menemukan beragam promo game PC Windows, baik dari Steam, Epic Games, maupun GOG.

Gratisan Hari Ini

Selain itu, secara khusus saya juga membuat laman Gratisan Hari Ini, yang bisa dibilang sebagai highlight dari promo-promo yang sedang berlangsung (lengkap dengan durasinya). Di sana Anda akan menemukan promo yang benar-benar fresh, karena promo aplikasi atau game hanya akan ditampilkan sekali saja. Kalau suatu saat aplikasi/game yang sama mengadakan promo lagi gimana, dong? Untuk promo aplikasi/game yang berulang, silakan cek saja channel Telegram Gratisan Hari Ini. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×