18 April 2017

Cara Update Status Facebook Background Warna via Web (PC atau Laptop)

Hal yang paling umum dilakukan di Facebook adalah update status, baik berupa teks, foto, video, dan sebagainya. Ketika update status teks sudah terasa biasa; bisa dibilang menjemukan; orang-orang kini lebih memilih berbagi foto dan video di Facebook (dengan harapan bisa menadapatkan banyak like, komentar, dsb.)

Update Status Facebook Background Warna

Iya, dewasa ini status teks di Facebook memang lebih cepat tenggelam daripada status jenis lainnya. Padahal, status teks adalah fitur dasar media sosial yang seharusnya tidak diabaikan begitu saja (karena bersifat lebih personal, lebih asli dari sekedar share gambar atau video lucu yang lagi viral).

Agar status teks kembali menarik, mulai akhir tahun lalu (2016) Facebook merilis fitur baru yang disebut dengan Color Background Text Status.

Seperti namanya, fitur tersebut berguna untuk membuat status teks Facebook lebih berwarna, lebih eye-catching istilahnya, sehingga tidak kalah menarik dari status foto atau video. Sekilas memang telihat seperti foto sob, namun bila diperhatikan lebih lanjut, status teks yang tersaji dalam balutan latar berwarna tersebut masih bisa disalin seperti status teks pada umumnya.


Bagaimana Cara Update Status Facebook dengan Latar Berwarna?


Pada artikel sebelumnya, Memudahkan sudah mengulas tentang cara update status latar berwarna menggunakan aplikasi Facebook untuk Android. Nah, kali ini kita tak pakai aplikasi lagi sob, tapi cukup dengan membuka laman web Facebook (www.facebook.com) di peramban PC atau laptop untuk membuat status dengan background berwarna.

Caranya sangat mudah. Pastikan Anda sudah login ke Facebook, lalu klik kotak update status.

Warna gradasi dan solid untuk latar status Facebook


Selanjutnya akan muncul beberapa opsi untuk update status, klik 'Background Color', lalu pilih warna latar untuk status Anda melalui bulatan-bulatan warna yang tersedia.

Kok ga ada pilihan background color-nya ya? Harap bersabar sob, fitur status warna Facebook tersebut digulirkan secara bertahap, jadi sering-sering saja main ke laman web Facebook untuk mengecek ketersediaannya. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×