15 Maret 2017

Cara Update Status WhatsApp Lama [Teks dan Emoji Saja]

Ditulis oleh pada 15.3.17
Beragam reaksi mengemuka setelah WhatsApp mengubah fitur statusnya menjadi mirip Instagram Stories. Ada yang menyambut baik, ada yang biasa saja, ada yang tidak paham, dan tidak sedikit yang kecewa dengan kehadiran "WhatsApp Status" versi foto dan video tersebut.

Update Status WhatsApp Lama

Kabar gembiranya, belum lama ini WhatsApp menggulirkan update baru untuk menghadirkan kembali fitur status lama yang biasa kita kenal (status berbasis teks). Kendati demikian, namanya sekarang diganti sob, dari Status menjadi About, atau (diterjemahkan sebagai) Info.


Mengedit Status Lama WhatsApp


Untuk melihat atau memperbarui status, maksudnya "Info" Anda di WhatsApp, silakan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, kemudian masuk ke menu - Setelan - tekan foto profil - lalu pilih status "lama" Anda di bagian "Info dan nomor telepon".

Profil WA


Nah, di situ kita bisa mengedit info WhatsApp secara manual (diketik, bisa pakai campuran teks dan emoji) atau memilih template info yang tersedia, iya, seperti update status WhatsApp versi lama sob.

Edit Info Profil WhatsApp


Lalu bagaimana cara melihat status lama/info teman kita? Sama seperti dulu sob, buka saja profilnya dan cek bagian Info dan nomor telepon.

UPDATE 22/08/2017: Tak cukup hanya di laman profil, belum lama ini WhatsApp telah merilis fitur Status Teks. Berbeda dengan fitur Info yang sudah kita bahas di artikel ini, sekarang kita bisa posting status berupa tulisan saja (tanpa foto/gambar - hanya latar warna-warni) di tempat yang sama dengan status foto/video (tab Status). Info selengkapnya bisa dibaca di artikel Cara Membuat Status Teks WhatsApp Terbaru.

Meski "status lama" sudah kembali, status baru WhatsApp tetap bisa digunakan seperti biasanya. Jadi bisa dibilang kedua fitur tersebut kini bersifat saling melengkapi, bukan mengantikan satu sama lain seperti pada versi sebelumnya. Ok, selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×