23 Maret 2017

Download Super Mario Run Android di Play Store [APK Inside]

Ditulis oleh pada 23.3.17
Apa sih menariknya game Super Mario Run? Buat generasi 80 atau 90-an, efek nostalgia dari game legendaris bikinan Nintendo tersebut sangatlah kuat sob. Benar, Super Mario Run adalah seri terbaru dari game Super Mario Bros yang pertama kali dirilis pada tahun 1985.

Download Super Mario Run APK Android

Sejak diperkenalkan pada September 2016 lalu, kemudian dirilis resmi untuk iOS pada bulan Desember 2016 ini, bermunculanlah game-game tiruan Super Mario Run di Play Store. Iya, bisa dipastikan semuanya palsu, lalu bagaimana cara membedakan Super Mario Run Android yang asli dan yang tidak? Mudah sekali.

Super Mario Run yang asli dikembangkan oleh Nintendo Co., Ltd., jadi bila Anda menemukan game berjudul sama namun dengan nama developer yang berbeda, bisa dipastikan itu bukan yang asli sob. Nah, agar lebih mudah lagi, silakan unduh game Super Mario Run untuk Android melalui link Play Store yang tersedia di akhir artikel ini, namun sebelumnya, lanjut dulu bacanya.

Saat artikel ini diketik, Super Mario Run masih dalam tahap pra-registrasi, jadi belum bisa diunduh. Untuk mendapatkan notifikasi saat APK Super Mario Run tersedia untuk diunduh dari Play Store, langsung saja klik tombol 'Pre-register' atau 'Daftar di muka'.

Sedikit mengenai Super Mario Run, secara gameplay, game bergenre side-scrolling, auto-running tersebut mirip dengan seri Rayman dari Ubisoft (Jungle Run, Fiesta Run, dsb). Karakternya jalan/lari sendiri (otomatis) sob, kita cukup tekan layar untuk melompat atau melakukan aksi lainnya, jadi bisa dimainkan pakai satu tangan.

Grafisnya sedikit mengingatkan saya pada game New Super Mario Bros untuk Nintendo DS yang dirilis sekitar 10 tahun yang lalu (2006).  Lagu tema dan efek suaranya juga khas seperti game-game Mario lainnya. Selengkapnya mengenai Super Mario Run bisa disimak pada video singkat berikut.


Oke, untuk sementara itu dulu sob yang bisa saya sampaikan mengenai Super Mario Run. Artikel ini akan diupdate ketika game besutan Shigeru Miyamoto tersebut tersedia untuk didownload. Selamat menunggu 😎

UPDATE 21/01/2017: Berdasarkan info dari Play Store, game Super Mario Run untuk Android akan dirilis pada bulan Maret 2017 nanti sob (tanggalnya belum ditentukan).

UPDATE 20/03/2017: Berdasarkan cuitan dari Nintendo Amerika di Twitter, game Super Mario Run untuk Android akan dirilis pada tanggal 23 Maret 2017 sob, tidak lama lagi 😊

UPDATE 23/03/2017: Game Super Mario Run versi 2.0.0 sudah resmi rilis hari ini di Play Store. Seperti game/app lainnya, perilisan SMR dilakukan Nintendo secara bertahap, jadi bila saat ini statusnya masih coming soon, harap sabar menanti sob, tak lama lagi bakalan muncul tombol Pasang/Install nya. Kalau ternyata tidak kompatibel bagaimana? Coba download Super Mario Run APK via link di bawah ini, siapa tahu bisa.


PENTING:
  1. Ini adalah game online, jadi siapkan koneksi internet yang cepat dan stabil untuk memainkannnya.
  2. Game Super Mario Run bisa diunduh dan dimainkan secara gratis sob, tapi hanya untuk World 1 saja. Untuk memainkan World selanjutnya, kita akan dikenakan biaya sekitar 150 ribu Rupiah. 
  3. Saat pertama kali dibuka, kita akan disuguhi tutorial memainkan Super Mario Run, setelah itu kita wajib mengunduh game data dari server Nintendo.

Download Super Mario Run APK Android via Play Store | APKMirror


Artikel ini pertama kali diterbitkan pada 29 Desember 2016 dan terakhir diperbarui pada 23 Maret 2017.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×