20 Desember 2016

Cara Membuat Status Facebook Warna-warni di Android

Status Facebook umumnya berlatar putih dengan teks hitam, namun itu semua berubah setelah Facebook merilis aplikasi Android versi terbarunya. Iya, selain putih, kini kita bisa mengubah warna background status Facebook menjadi beraneka warna sesuai selera (termasuk beberapa warna gradasi).

Status Facebook background berwarna

Mirip PathDaily ya, min? Sebelas dua belas sob, meski sedikit berbeda pada jenis background-nya (Facebook: warna, PathDaily: gambar).

Lalu bagaimana cara membuat status Facebook warna-warni? Mudah sekali sob, langsung saja ikuti langkah berikut.

  1. Silakan update aplikasi Facebook Android ke versi terbaru melalui Play Store.

  2. Jalankan aplikasinya kemudian ketik teks update status seperti biasa (pada kolom yang tersedia).

  3. Untuk mengganti warna latar belakang status Facebook, pilih salah satu bulatan warna di bagian bawah layar.

    Cara Buat Status Facebook Warna-warni

  4. Setelah puas gonta-ganti warna backgrond, ketuk 'Kirim' untuk membagikan status Facebook warna-warni tersebut.


Sementara ini, update status Facebook dengan background berwarna hanya bisa dilakukan via aplikasi Facebook untuk Android (iOS, web, dan platform lainnya kabarnya akan segera menyusul). Walau begitu, hasil update status tersebut tetap bisa dilihat oleh pengguna Facebook di semua platform (kecuali Facebook Lite).


UPDATE 18/04/2017: Update status Facebook dengan latar warna-warni kini sudah bisa dilakukan melalui laman web Facebook. Cek caranya melalui tautan di bawah ini.


UPDATE 09/06/2017: Selain background warna-warni, kini kita bisa update status Facebook dengan latar gambar, foto, atau wallpaper. Caranya tak jauh beda dengan cara yang sudah dibahas di atas. Selengkapnya baca artikel via link berikut ini.


Buat yang suka update status kata-kata mutiara atau quote motivasi di Facebook, paduan warna background dan status super Anda tentu akan lebih menginspirasi daripada status biasa.

Selain itu, kita juga bisa mengatur warna background status Facebook sesuai mood yang diinginkan (kuning saat ceria atau abu-abu ketika galau misalnya). Pastinya, status Facebook berwarna kita bisa terlihat lebih menarik dan mengesankan bagi siapa pun yang membacanya. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×