28 Agustus 2017

Cara Nonton TV Online Langsung di BBM Android [UPDATED]

Ditulis oleh pada 28.8.17
Live streaming TV di Android? Bisa sekali sob, sudah banyak aplikasi TV streaming yang beredar di Play Store. Tinggal pilih, mau Mivo TV, Usee TV, atau Vidio; ketiganya bisa kita manfaatkan untuk nonton TV online melalui ponsel atau tablet Android.

Nonton TV Online di BBM Android

Tak mau repot pasang aplikasi tambahan buat sekedar streaming TV? Pakai saja aplikasi chat yang (hampir) dipastikan sudah ada di Android Anda. Benar banget, BlackBerry Messenger alias BBM. Memang bisa ya streaming TV online di BBM? Tentu saja sob, dengan menggunakan aplikasi BBM Android terbaru, sekarang kita bisa menonton siaran TV secara live.

Channel apa saja yang bisa ditonton via BBM? Saluran TV nasional yang tersedia di BBM terbilang lengkap, mulai dari SCTV, Indosiar, O-Channel, RCTI, Trans TV, Trans 7, Global TV, Metro TV, ANTV, TVOne, MNC TV, Kompas TV, sampai RTV. Selain itu, masih ada saluran yang khusus menyiarkan pertandingan sepak bola secara langsung (SEA Games - Kuala Lumpur 2017) dan beberapa acara live lainnya.

Masih kurang? Tenang, layanan video dan TV streaming BBM yang didukung oleh Vidio tersebut juga menyediakan bermacam kategori video (Trending, Sprots, Music, Vlog, News, Film, Sinetron, Gaming, dsb.) yang bisa Anda tonton secara gratis (kecuali internetnya) dari mulai pagi hari sampai paginya lagi 😃

Bagaimana cara nonton TV streaming di BBM? Ikuti langkah mudah berikut ini.


Cara Menyaksikan TV Online di BBM Android


  1. Install atau update aplikasi BBM Anda ke versi paling baru.

  2. Jalankan dan buka tab 'Temukan' atau 'Discover', lalu pilih ikon 'Video'.

    Discover BBM

  3. Kok tidak ada ya? Coba ubah bahasa perangkat Android Anda ke bahasa Indonesia terlebih dahulu.

  4. Untuk nonton siaran TV online, buka tab 'Live' dan pilih saluran TV yang hendak disaksikan. Dalam hal ini saya mencoba nonton streaming ANTV.

    Live TV streaming ANTV BBM

  5. Kalau ingin nonton video streaming layaknya YouTube, silakan pilih tab kategori yang tersedia.


Agar Bisa Nonton TV Streaming di BBM Fullscreen


Sayang sekali video TV online di BBM tidak bisa fullscreen. Bisa kok sob, ketuk video yang sedang diputar, lalu ketuk ikon fullscreen di pojok kanan bawah. Jangan lupa aktifkan rotasi otomatis (auto rotate) dan putar Android Anda 90 derajat agar bisa fullscreen maksimal. Sip, sekarang kita sudah bisa nonton TV streaming di BBM secara fullscreen.

Nonton tv online BBM fullscreen

Nah, mudah sekali kan streaming TV live di BBM? Cocok sekali buat Anda yang sedang terjebak kemacetan atau menunggu antrean, lagi liburan di hutan, atau tinggal di kos yang belum ada TV-nya 😀. Selamat menonton 😊


Artikel ini pertama kali diterbitkan pada 11/10/2016 dan terakhir diperbarui pada 16/12/2017 untuk menyesuaikan dengan tampilan baru aplikasi BBM.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×