04 April 2016

Menambahkan Hari Libur Nasional Indonesia di Aplikasi Google Calendar

Ditulis oleh pada 4.4.16
Tahun 2014 lalu, Memudahkan pernah membahas mengenai cara menampilkan hari libur nasional Indonesia di Google Calendar Android. Waktu itu, agar penanda hari libur muncul di aplikasi Google Calendar, kita harus melakukan setting di situs webnya, kemudian baru bisa disinkronkan ke Android.

Menambahkan Hari Libur Nasional Indonesia

Lumayan ribet memang sob, tapi itu dulu. Sekarang, di tahun 2016 ini, kita bisa menambahkan tanggal merah atau hari libur nasional Indonesia pada aplikasi Google Calendar Android secara langsung (tanpa perlu buka webnya). Bagaimana caranya? Lanjut bacanya sob.


Cara Menampilkan Hari Libur Indonesia di Kelender Google


  1. Download atau update aplikasi Google Calendar versi terbaru melalui Play Store.

  2. Tekan menu hamburger di kiri atas layar lalu pilih 'Setelan'.

    Setelan Google Calendar


  3. Selanjutnya pilih 'Hari Libur' > 'Tambahkan hari libur negara'.

    Hari libur negara kalender Google


  4. Pada daftar negara, pilih negara kita tercinta 'Indonesia' (atau negara lain di mana Anda berpijak) lalu tekan 'SELESAI'. Nah, kini Kalender Google Anda sudah menampilkan daftar hari libur nasional Indonesia.

    daftar hari libur nasional

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menambahkan hari libur keagamaan, caranya tak beda dengan cara yang sudah dibahas di atas (cek screenshot pada langkah 3). Ok, selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×